Contoh Surat Kuasa Urus ATM Hilang – Keberadaan ATM sangat membantu di bank, yang memungkinkan nasabah untuk mengambil uang tunai, mengecek saldo, melakukan transfer, dan transaksi lainnya tanpa harus pergi ke mana-mana saja. Namun, mesin ATM tetaplah suatu jenis mesin yang bisa mengalami gangguan, error, atau kerusakan tertentu.

Selain itu, manusia juga sering melakukan kesalahan atau kecerobohan. Kasus kartu ATM hilang atau terblokir dapat tiba-tiba mengenai siapapun, di mana dan kapan saja. Jika kamu sedang mengalaminya, tentunya kamu harus segera mencari cara untuk mengatasinya.

Baca Juga : Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil dan Motor

ATM Hilang atau Terblokir

Ilustrasi Seorang Pria Menggunakan Mesin ATM
Ilustrasi Seorang Pria Menggunakan Mesin ATM – Sumber : Istock

Kejadian ATM hilang atau terblokir sering terjadi, dan dalam situasi seperti ini, nasabah diharuskan membuat surat kuasa untuk menanganinya. Membahas tentang surat kuasa, terutama contoh-contoh surat kuasa untuk mengurus ATM yang hilang atau terblokir, sangat menarik untuk dibahas, apalagi bagi Anda yang sedang mencari contoh surat kuasa tersebut.

Menulis surat kuasa bisa menjadi tantangan tersendiri; mungkin mudah bagi mereka yang sudah berpengalaman, tetapi bagi yang baru pertama kali mencoba, beberapa contoh sebagai acuan sangat membantu. Surat kuasa untuk mengurus ATM yang hilang atau terblokir bertujuan untuk meyakinkan pihak bank bahwa Anda membutuhkan bantuan dan untuk melindungi dana yang ada di ATM. Surat ini penting untuk mengurus ATM yang hilang atau terblokir. Selain itu, surat kuasa ini juga diperlukan jika pemilik asli ATM tidak bisa hadir dan harus diwakili oleh orang lain yang diberi wewenang, dengan syarat identitas pihak kedua yang mewakilkan tercantum dalam surat kuasa.

Agar tidak bingung mengenai format surat kuasa untuk mengurus ATM yang hilang atau terblokir, berikut adalah Contoh Surat Kuasa Urus ATM Hilang:

Contoh Surat Kuasa Urus ATM Hilang

Jakarta, 2 Juli 2024

Surat Kuasa

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama Lengkap: ……………….

No. KTP: ……………….

No. HP: ……………….

Alamat: ……………….

Pekerjaan: ……………….

Selanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama, dengan ini memberikan kuasa kepada:

Nama Lengkap: ……………….

No. KTP: ……………….

No. HP: ……………….

Alamat: ……………….

Pekerjaan: ……………….

Hubungan: ……………….

Selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua, dengan ketentuan sebagai berikut:

Pihak Pertama memberikan kuasa penuh kepada Pihak Kedua untuk:

Mengurus ATM BCA yang hilang dan terblokir atas nama ………………. dengan No. Rekening ……………….
Melakukan pengurusan kepentingan lainnya, jika ada, terkait proses pengurusan ATM yang hilang dan terblokir.
Demikian surat kuasa ini saya buat dalam keadaan sehat jasmani dan rohani tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

 

Pemberi Kuasa                                                                                                Penerima Kuasa

Materai

(……………….)                                                                                                                       (……………….)

Contoh Surat Kuasa Urus ATM Hilang download Disini

Semoga Bermanfaat !!!